Tuesday 20 May 2014

Company Visit PPAK 23


Tadinya saya tidak berniat untuk membuat tulisan ini, tapi karena ini merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup saya, saya ingin mengabadikanya dalam blog saya, karena saya yakin suatu hari nanti pasti saya akan rindu dengan momen-memen seperti ini...

Company Visit ini dilakukan pada tanggal 1-6 Mei 2013 di empat perusahaan yang ada di Surabaya, yaitu PT PAL, PT Garam, PT Petrokimia Gresik, dan PT Semen Gresik... Dewan pembimbing kami pada saat itu adalah Bapak Ahmad Amin S.E., M.Sc. Selama kunjungan, terdapat presentasi dari perusahaan yang tujuanya adalah mengenalkan perusahaan kepada mahasiswa... Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara perusahaan dengan mahasiswa... Bisa dibilang saya sangat aktif dalam sesi tanya jawab tersebut... Salah satunya adalah mengenai isu sensitif yang ada di PT PAL... Bagaimanapun juga saya sangat terkesan dengan produk kapal buatan PT PAL, meskipun buatan domestik namun kualitas bertaraf internasional... Banyak perusahaan luar yang membeli kapal dari PT PAL...


Selesai berkunjung ke perusahaan, acara berikutnya adalah liburan ke Pulau Bali... Sebelumnya, saya sudah berjanji pada teman saya yang bernama Bella kalau saya akan menembak "Brian" di pulau ini... Berbagai rencana pun sudah disusun mulai dari awal keberangkatan hingga tiba di pulau ini... Awalnya saya berniat untuk satu bus dengan Brian, namun batal karena saya tau kalau Amin juga berada di bus itu... Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, Amin juga suka sama Brian sejak awal kuliah... Akhirnya saya pun memutuskan untuk naik bus yang satunya...

Selama perjalanan semuanya berubah, saya bertemu dengan seseorang yang lain bernama Oryza... Awal pertama bertemu ketika berada di PT Garam... Saya penasaran dengan wanita tersebut, cantik sih tetapi kenapa dia bisa di blacklist sama anak-anak kampus... Makin penasaran akhirnya saya mencari tau tentang wanita ini, ternyata Oryza merupakan teman Lina & Mega ketika matrikulasi... Kemudian mereka cerita kenapa bisa seperti itu, selidik punya selidik karena sifatnya itu lah Oryza di blakclist sama anak-anak kampus...


Singkat cerita saya berkenalan dengan Oryza ketika kunjungan perusahaan ke PT Semen Gresik Tbk... Kemudian selama di Bedugul, kami naik kapal bareng keliling danau... Dan selama perjalanan pulang, kami bersama di Dek Kapal sembari menyeberangi Selat Bali... Ketika berada di atas kapal. kami bertukar nomer telepon... Kita berdua sudah membuat janji, sesampainya di Yogyakarta nanti kita mau nonton bareng film perdana The Avengers di Cinema XXI...

Akhirnya kami pun tiba di Yogyakarta pada pagi harinya... Keesokan harinya kami menonton film The Avengers di Cinema XXI, pulanya kami makan di SS daerah Sagan... Di sini saya tau, ternyata wanita yang di blacklist di kampus tidak seburuk sekelihatanya... Ketika makanan datang, Oryza mengambilkan nasi ke piring saya... Sepertinya sudah jarang wanita tipe seperti ini... Yang ada ambil nasi sendiri-sendiri, kemudian makan masing-masing hahahaa... Dan setelah hari itu kita jadi sering jalan bareng...

Hingga suatu ketika akhirnya kami pun jarang ketemu karena suatu masalah... Karena menceritakan suatu permasalahan hukumnya dosa, maka tidak akan saya ceritakan masalahnya... wkwkwkwk... Dan penelitian saya pun gagal, saya belum mengetahui siapa saja teman-temanya di luar kampus... Beberapa bulan kemudian masa studi pun berakhir... Selesai Pendidikan Profesi Akuntansi, saya langsung mengejar cita-cita saya yaitu menjadi seorang auditor di Jakarta... Oryza melanjutkan studi ke Program Magister Akuntansi di Universitas Gadjah Mada...


Berselang satu tahun, kami dipertemukan kembali di acara wisuda Program Profesi Akuntansi pada bulan Agustus 2013... Awalnya hanya sekedar "Say Hello", datang ke acara wisuda apa ga... Kemudian kami pun jadi sering sms, bbm, dan line... Facebook & Instagram pun berisi lebih dari 100 komen... Semacam anak alay saja saya... Huh... Yang pasti kali ini, saya jadi lebih mengenal Oryza... Bahkan penelitian sebelumnya yang sempat tertunda, hampir mendekati kesimpulanya... Saya pun akhirnya berkenalan dengan teman-temanya Oryza, yaitu Vhia, Kak Wi, dan Tiya... Ternyata ga seperti yang saya bayangkan, mereka semua orang-orang yang baik... Mungkin karena sifatnya Oryza saja yang agak ga lazim, sehingga di blacklist oleh teman sekampus...

Kali ini saya ingin menceritakan salah satu peristiwa dimana pada saat itu saya sedang jalan bareng di Kalimilk daerah Monjali... Pada malam itu awalnya saya ingin pergi ke Malioboro untuk membeli sebuah pernak-pernik khas Jogja... Namun pada akhirnya malah berpaling ke Kalimilk, kayaknya emang Oryza hobi banget nongkrong di Kalimilk... Tiap jalan ngajaknya ke Kalimilk terus... Oke, sampailah kita di Kalimilk... Saya pesan Vanilla Milk dan French Fries... Setelah beberapa jam di sana, akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang... Namun ternyata Vhia & Kak Wi tidak di kos, padahal kunci kosan dibawa mereka... Akhirnya kami pun menyusul mereka ke Malioboro... Sesampainya di sana, Oryza kebelet pipis... Nah loh gimana, mana ada di sana toilet... Kemudian kami pun menuju ke Benteng Vredeburg untuk mencari toilet... Bisa dibayangkan kan bagaimana keadaan Benteng Vredeburg di malam hari... "MENCEKAM"... Oryza pun memegang tangan saya terus selama di sana... Dan akhirnya ketemu lah ini toilet, saya menunggu di depan toilet persis... Hadeh, bisa digrebek satpam ini kalau ketahuan... Kalau ditinggalin yang ada nangis nih orang... Meskipun Oryza sok kuat, ternyata dia cengeng loh... Tapi saya kagum, dia benar-benar seorang single fighter... Setelah selesai, akhirnya kami berdua pun keluar mencari keberadaan Vhia & Kak Wi... Pada saat ini emosi Oryza sedang pada puncaknya, keliatan banget kalau dia udah capek dan pengen segera pulang... Yaudah aku cuma bilang, sabar ya bentar lagi pasti ketemu... Dan benar, kami pun bertemu di BNI46 Nol Kilometer... Kami nongkrong sebentar, dan sempat juga berfoto bersama... Melihat raut muka Oryza yang semakin tidak baik, akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang... Lalu saya mengantarkan Oryza ke kos Vhia & Kak Wi, sambil mendengarkan curhatan Oryza sepanjang perjalanan...

Kejadian lain yang sangat berkesan buat saya adalah, ketika kami memajang status in relationship di facebook... Ga lama kemudian banyak sekali yang komen... Beberapa jam berikutnya kami memutuskan untuk mengakhiri status in relationship di facebook... wkwkwkwk... Hal ini adalah hal terkonyol yang pernah saya lakukan... hahahaa... Dan sejak itu saya tidak pernah memasang status in relationship di facebook...

Di akhir tulisan, saya ingin mengatakan saat ini kami sudah lama tidak berhubungan lagi... Saya terlalu sibuk dengan masalah saya sendiri... Oryza pun sudah memiliki hubungan baru dengan seseorang yang bernama Mas Iyan, meskipun ujung-ujungnya saya tau bahwa dia dikibulin mentah-mentah sama Mas Iyan yang ternyata sudah punya istri... Diteror sama cewek yang ngakunya adalah istrinya... Dan kabar terakhir yang saya dengar, Oryza sudah lulus S2 dan bekerja di PT Bank Sinarmas Tbk... Good Luck for You...

No comments:

Post a Comment