Thursday 22 May 2014

Pare Kampung Inggris


Foto di atas adalah Saya dengan Uncle Godzilla, salah satu tutor gaul di Mr. Bob... Bisa dibilang juga ini merupakan tutor favorit saya disamping Mr. Paijo dengan logat khas bandungnya, sunda euy... hahahaa... Buat yang belum pernah ke Pare, saya rekomendasikan Mr. Bob untuk pertama kalinya sebelum menjelajah ke tempat belajar bahasa inggris lainnya... Saya sendiri berada di Pare selama dua bulan, dan bulan pertama saya habiskan untuk menimba ilmu di Mr. Bob Pare... Hati-hati sama adminya, Mr. Agung suka iseng, apalagi kalian anak baru, siap-siap saja tahan mental hahahaa...

Selama di Mr. Bob saya menginap di Camp 4 yang letaknya berada di tengah hutan, buat kalian yang bisa melihat hantu, siap-siap saja ga bisa tidur... hahahaa... karena konon katanya camp ini berhantu... Camp ini di jaga oleh sesosok makhluk yang bernama Mr. Abhe... Oke saya tegaskan di awal, Mr. Abhe adalah salah satu tutor paling playboy di Mr. Bob... Jadi buat kalian para wanita, berhati-hatilah dengan modusan tingkat dewanya Mr. Abhe... *Peace Bhe*... hahahaa... Dan buat kalian para cowok yang ingin belajar jadi playboy, belajarlah sama Mr. Abhe... *Recommended*

Pare bukan hanya tempat untuk belajar bahasa inggris, tapi juga untuk menambah koneksi dan mencari teman sebanyak mungkin... Di Mr. Bob sendiri selalu ada acara setiap akhir minggu ... Menurut saya Camp 4 adalah tempat paling solid, dengan banyak koneksi ke Camp lainnya... Seringkali camp 4 & Camp 2 membuat acara sendiri, yaitu masak-masakan di tiap akhir minggunya... Dan sebenernya ini juga ajang modus anak-anak Camp 4... hahahaa... Saya jadi teringat dengan teman sekamar saya Seno yang jatuh cinta dengan salah satu anak Camp 2 yang bernama Citra... Sungguh luar biasa kisah cinta mereka di Mr. Bob, sangat fenomenal dan tak akan terlupakan oleh kami... hahahaa... Bermain backstreet di malam hari dengan diam-diam ke campnya membelikan nasi goreng... wkwkwkwk...


Ke Pare tapi belum pernah ke Goa Surowono rasanya seperti makan nasi tanpa garam... Maka dari itu kami memutuskan untuk menjelajah tempat tersebut dengan bersepeda kurang lebih selama 30 menit... Perjalanan ini ternyata banyak meninggalkan cerita, sepanjang perjalanan ternyata diam-diam si ipin selalu modusin Cikita... wkwkwkwk... Akhirnya tibalah kita di goa tersebut, airnya jernih... Tetapi ketika masuk ke dalam goa, gelapnya minta ampun tanpa ada satu pun cahaya yang dapat masuk menembus dinding-dinding goa... Untung saja ada guide yang membawa senter, tetapi tetap saja senter terbatas... Sekalinya tertinggal dari yang lain, pasti tersesat di dalam goa... hahahaa... Sumpah ini serius, goanya seperti labirin menuju ke banyak tempat... So be carefull guyz... Selesai dari goa, kami menuju ke Candi Surowono untuk berfoto sejenak... Dan setelah itu kami pun kembali ke camp masing-masing untuk mandi dan makan...


Acara berikutnya pada minggu kedua adalah pergi ke Bromo... Saya dan teman satu camp saya pada ikut semua ke acara ini... Karena ini pertama kalinya saya pergi ke Bromo, maka saya agak nervous... wkwkwkwk... hingga akhirnya persiapan saya lengkap sudah slayer, sarung tangan, dan syal... hahahaa... Seperti biasanya di sini adalah tempatnya modus anak-anak pujangga cinta... wkwkwkwk... Singkat cerita di sini adalah awal mula cinlok antara Seno & Citra, Oni & Cikita... hahahaa... Tak mau kalah saya juga bertemu dengan Meris di Kawah Gunung Bromo... wkwkwkwk... Entah bagaimana, selama perjalanan turun dari Kawah Gunung Bromo saya bisa berdua dengan Meris, tapi sayangnya di depan saya persis ada Abhe & Melvin... wkwkwkwk... terdengar sudah semua modusan saya hahahaa... Cuma ketawa-ketawa doang mereka berdua... Sepulangnya dari Bromo, saya iseng nge-tweet "Nembak cewek di Pasir Berbisik emang paling romantis..." Dan beberapa menit kemudian di "CC" si kur ke akun Mr. Bob dan langsung di retweet oleh Mr. Bob, mendadak saya jadi terkenal seantero Pare... wkwkwkwk... Dan dengan lantangnya si Abhe langsung menambahi cerita karangnya... wkwkwkwk... karena dia satu-satunya saksi mata di pasir berbisik dengan Melvin... hahahaa... Kocak bener dah emang anak-anak Mr. Bob... Jadi kalian yang belum pernah ke Pare, kalau punya waktu luang cobalah datang ke Pare dijamin asik... hahahaa... 

Berikut adalah video yang saya buat untuk memenuhi tugas akhir di Pare... Let Check it out...


Tidak disangka ternyata sudah satu bulan saya berada di sini... Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan di tempat ini... Ga semua hal bisa diukur dengan materi... Di tempat ini kamu bisa mendapatkan banyak teman dari berbagai kalangan... So be humble...


Bulan kedua saya memutuskan untuk mengambil kelas Toefl Preparation di ELFAST... Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, ELFAST memiliki keunggulan dalam bidang grammar jadi saya memutuskan untuk mengambil kelas di tempat ini... Alasan lain saya mendaftar di sini adalah karena untuk dapat tembus ke Homestay Eddy Suaib spesial IELTS maka saya harus mendalami grammar terlebih dahulu di tempat ini... So, I'm here now...

Berbeda dengan Mr. Bob, disini anak-anaknya pada serius belajar semua... Meskipun demikian, saya memiliki geng yang kami sebut dengan "Geng Hura" karena kami hobinya bermain... Pulang kursus langsung nongkrong ke tempat lain... Anggota geng tersebut adalah, Saya, Adha, Ayub, Tyo, Dwi, Tari, dan Fitri... Yeah, here we are... Dan lucunya adalah, di geng kami ada yang saling suka antara satu dengan lainya, which is Tyo loves Tari very much... So, I, Adha, and Ayub help him to get her... hahahaa...


Kami semua mengambil program EFAST4 dimana dalam sehari ada 5x pertemuan... Jadi bisa dibayangkan bagaiamana padatnya jadwal kami, sehingga kapan saja ada waktu luang pasti akan kami gunakan untuk jalan-jalan... hahahaa... Tempat favorit nongkrong kami adalah di alun-alun dimana kami memberikan kesempatan kepada Tyo untuk modusin Tari, tapi sepertinya nihil karena Tyo sangat malu-malu kucing, berasa sia-sia semua usaha kita... hahahaa... Tempat lain favorit kita adalah di Bali House, tempat paling romantis yang pernah saya jumpai di Pare... hahahaa... Sumpah ini tempat keren banget untuk dipake modusin cewek... hahahaa... 


Sesekali juga kita pernah ngajakin anak-anak sekelas untuk nongkrong bareng, tapi yang ada ujung-ujungnya cuma geng kita yang kumpul plus ada tambahan beberapa anak dari kelas... hahahaa... entah bagaimana eksisnya kita di kota ini... Pernah juga dulu ketika pulang kelas dari "Smart", kelas Bahasa Indonesia yang saya ambil dengan Dwi untuk memahami Sastra Indonesia, Saya & Dwi langsung ngabur ke tempat karaoke sorenya... hahahaa... Pastinya tempat karaoke ini ga recommended banget deh untuk dicoba... Dan kesan yang saya dapatkan selama belajar Sastra Indonesia adalah ketika ada guru tamu bernama Mr. Naga, penulis kenamaan dari Solo... Singkat cerita, kita diberi tugas oleh Mr. Naga untuk membuat tulisan dengan judul berbeda masing-masing orang... Lalu kemudian saya membaca banyak referensi untuk mendapatkan bahan mengenai tulisan saya... Akhirnya banyak dari waktu luang saya untuk digunakan membaca dan menulis dibandingkan belajar Bahasa Inggris... Klimaksnya adalah ketika saya sudah berhasil menyelesaikan tulisan saya dengan total empat halaman yang kemudian direview oleh Mr. Naga... Dari total empat halaman yang saya buat hanya tinggal tersisa beberapa paragraf saja yang memenuhi standar penulisan... Apa-apaan ini, ternyata menulis dengan tata bahasa tidak semudah yang saya bayangkan... wkwkwkwk... Ampun Mr. Naga...


Tidak terasa sudah satu bulan saya berada di ELFAST... Belajar di tempat ini sangatlah menyenangkan, saya mendapatkan banyak ilmu dan teman dari berbagai provinsi... Sistem pengajaranya pun mudah dimengerti, sehingga cepat untuk menangkap apa yang dimaksudkan... Alhamdulillah setelah mengitkuti program EFAST4, nilai toefl saya semakin meningkat...

Finally... I'm sure, I will miss this place... Pare is small city with sweet memory... I hope, I can back again in this place someday...

No comments:

Post a Comment