Thursday 23 December 2010

Goodbye Eyang


Hari ini, tepat tujuh hari eyang telah meninggal. Tujuh hari pula, aku telah melarikan diri dari kenyataan. Tapi, entah kenapa, malam ini, tak bisa lagi ku menahan air mata ini. Tanpa tersadar... tik tik tik... satu per satu air mata berjatuhan, dan tak bisa kuhentikan.

Malam ini ku bermimpi tentang eyang. Entah apa yang kurasakan, senang, sedih, gembira, bingung, diam, tangis, dan tawa, semua bercampur aduk menjadi satu tidak karuan, seakan semua itu adalah nyata. Dan ku harap itu semua nyata, karena ku tahu, ku tak hadir di hari terakhir eyang melihat dunia. Terkadang aku menyesal, apakah kuliah telah membuat diriku berubah?? berubah menjadi orang yang tidak aku inginkan, atau justru eyang bangga aku kuliah di UGM?? atau aku hanya berusaha untuk menyenangkan semua orang?? I don't know, but now I just want to do the best I could do.

Tersadar, semua itu hanyalah mimpi, hanyalah ilusi, sesuatu yang tak akan pernah mungkin terjadi. Yang ada hanyalah kenangan, kenangan yang tak terlupakan, kenangan yang kan selalu ada dihati. In the last word, I just want to say "GOODBYE MY GRANDPARENTS, REST IN PEACE ON HIS SIDE..."

No comments:

Post a Comment